Informasi Penggunaan PIN Kartu Kredit UOB

Pemegang Kartu Kredit UOB Yang Terhomat,


Terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan Anda telah menggunakan Kartu Kredit UOB.

Sesuai dengan ketentuan Peraturan Bank Indonesia No.14/2/PBI/2012 tentang Alat Pembayaran Menggunakan Kartu, efektif mulai tanggal 1 Januari 2015 seluruh bank penerbit kartu kredit diwajibkan untuk menerapkan penggunaan Nomor Identifikasi Personal/Personal Identification Number (PIN) dalam bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit.

Berdasarkan ketentuan di atas, Kami akan mengirimkan PIN kepada seluruh pemegang kartu kredit UOB. Selama Anda belum menerima PIN, Anda dapat tetap melakukan transaksi kartu kredit dengan menggunakan tanda tangan sampai dengan tanggal efektif diberlakukannya peraturan Bank Indonesia tersebut.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai berikut:

  1. Anda akan menerima PIN untuk setiap jenis kartu kredit UOB yang Anda miliki.
  2. PIN terdiri dari 6 digit angka, dan berfungsi sebagai pengganti tanda tangan pada saat melakukan transaksi dengan menggunakan kartu kredit UOB.
  3. PIN bersifat sangat pribadi dan rahasia, jangan memberitahukan atau memperlihatkan PIN Anda kepada orang lain, termasuk kepada  petugas bank. Untuk keamanan, jangan menuliskan PIN pada kartu kredit UOB atau disimpan bersama dengan kartu kredit UOB.
  4. Segera ganti PIN Anda di ATM UOB terdekat.
  5. Segera hubungi UOB Call Center di  14008 atau (021) 2355 9000 untuk melaporkan kehilangan PIN atau untuk mendapatkan PIN baru.

Kami sangat peduli terhadap keamanan dan kenyamanan Anda, untuk itu kami informasikan kembali bahwa PT Bank UOB Indonesia tidak pernah memberi kuasa kepada siapapun untuk meminta PIN dan/atau mengambil Kartu Kredit UOB Anda.